Friday, April 1, 2011

Bolkus Pelangi oleh Fitria

Dear Peri-Peri BolKusWeek yang Cantik...

Saya mau setor laporan bolu kukus pelangi. Saya pake resep nya Mbak Heryanti Saleh sbb:

Bolu Kukus Cantik
By Heryanti Saleh

Bahan :

2 butir telur

160 gr gula pasir

1 sdt munjung emulsifier (SP, Starkiest dll)

200 gr terigu kunci biru (bisa juga segitiga biru)

100 ml santan Kara

100 ml soda (sprite dll)

Pewarna Trans Merah, Kuning dan Hijau (saya pake sedikit aja, biar warnanya jadi warna-warna muda)

Sempat mencoba dua kali, dengan tepung terigu saya Bolkus nya mekrok dengan sukses nya walaupun cuma terbelah 3 dan ada 1 yang cuma terbelah 2 (senyumnya malu-malu)... :P

Percobaan kedua saya mengganti terigu dengan tepung mocaf(berhubung stock mocaf lagi banyak di rumah) daaan... hiks hiks gagal dengan suksesnya.. Sama sekali gak ada yang tertawa, bahkan senyum pun tidak... dan teksture jadinya bukan seperti bolu kukus, lebih seperti kue mangkok... dan tidak mekrok Blasss...

Sekian dulu dech cerita saya,

Fitria Indarti

No comments:

Post a Comment