Saturday, April 2, 2011

Bolu Kukus Durian & Bolu Kukus Pelangi Oleh Yanti

 
Met siang peri-peri bolkus yang sedang ber-wiken ceria...

Mau memeriahkan BolKus Week NCC nich, kebetulan ini memang favorit keponakanku sejak duluuuuu banget, kue pertama yg bisa aku buat utk keluargaku •̃⌣•̃

Selalu menggunakan resep BolKus 10menit NCC yg membebaskanku dari kutukan BolKus, ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ

Mumpung lagi ngumpul krucil-krucil dirumah, langsung angkat mixer dech... Taraaaaaa... Jadi deh Bolkus durian (hanya pakai pasta durian) & Bolkus pelangi, silahkan diliat penampakannya.. Poto en watermark cuma pakai BB sih..

Resepnya pake resep bolkus 10 menit NCC, hanya setengah resep saja bu Peri,

Resep Bolkus 10menit NCC:

Bahan:
450 gr  gula pasir (saya pakai 200 gr)
500 gr  tepung terigu (saya pakai 250 gr)
1 sdt     BPDA (saya pakai 1/2 sdt)
4 btr     telur (saya pakai 2 btr)
300 cc  air putih / susu encer / santan (saya pakai susu cair 250 ml)
1 sdm   emulsifer (saya pakai 1/2 sdm)
1 sdt     essence pisang (1/2 bagian saya pakai essence durian, dan 1/2 bagian diberi pewarna pink & hijau)

Saya pakai cara ke-1:
  • Kocok semua bahan 10 menit, tuang di cetakan yang telah dilapisi kertas, lalu kukus selama 10 menit
•⌣˚Ʈ♓ªƞƘ ♧ ƔoƱ˚⌣•

º˚˚º♥Yanti ♥º˚˚º

No comments:

Post a Comment