Friday, April 22, 2011

Bolkus 10 menit oleh Rifda Yanty






Hari ini percobaan bolkus lagi. Resep masih pake resep yg sama dgn yg kemarin, yaitu resep bolkus 10 menitnya NCC. Belum berani eksperimen,secara belum pernah bikin bolkus seumur hidup !!! dan jg karena bolkus bukan varian kue yg disukai di rumah hehehe. Jadilah saya single fighter, bikin kue sendiri, ngabisin sendiri dan motret sendiri. Sepertinya kesalahan saya kemarin karena tutup klakat saya lapisi kain. Hari ini klakat gak saya pakein kain, trus ngukusnya saya bagi dua badge meski klakatnya muat 13 cup, tapi ttp saya bagi dua. Pengen tau aja hasilnya. Ternyataaaa...taraaaaaaaa, mereka ngakak semua. Sebagian besar pecah 3 dan hanya 5 buah yg pecah 4. Alhamdulillah seneng banget gak kena kutuk lagi. Bu peri terima kasih yaaa udah dipinjemin tongkatnya buat ngadon adonan bolkus hehehehe. Kutunggu badge yaaa bu peri. muah ..muah

Resep BolKus 10 Menit NCC


Bahan:
450 gr  gula pasir
500 gr  tepung terigu
1 sdt     BPDA
4 btr     telur
300 cc  air putih / susu encer / santan
1 sdm   emulsifer
1 sdt     essence pisang
coklat bubuk secukupnya



Cara: Aku pake cara paling mudah dan praktis


Panaskan kukusan

Kocok semua bahan 10 menit
Sisihkan sedikit adonan, beri coklat bubuk
Tuang adonan putih di cetakan yang telah dilapisi kertas smp hampir penuh
Beri adonan coklat sedikit saja di atasnya
Kukus selama 10 menit ( kl aku kukus 20 menit,atas saran Arni Kukis Lucu)



rifda

No comments:

Post a Comment