Saturday, April 2, 2011

Bolkus Ekonomis oleh Ika Isnaeni





Assalamu'alaikum wr.wb
hai peri bolkus....
setelah satu tahunan gabung di NCC akhirnya bisa ikutan narsis di ajang NCC nih
selama ini cuma janji-janji aja mau ikut even,tapi sampai detik-detik terakhir tetep ga bisa penuhi janji hehhee
kebetulan lagi longgar...gar....jadi beneran bisa ikutan nih

aku salah seorang yang kena kutukan bolkus nih
mending bikin bolgul 10 loyang daripada bikin bolkus 10 biji
beberapa kali coba bikin akhirnya....bisa juga nih sukses
sukses ngakak.....kak..kak..kak

aku coba beberapa resep dan kali ini pakai resep bolkunya dari Ambarini di buku cake ekonomis
ini resepnya :
bahan :
2 butir telur
1 sdt emulsifier (saya selalu pakai tbm)
250gr gula pasir halus
1/2 sdt vanili bubuk (ga pernah pakai)
300gr tepung terigu protein sedang
3 sdm susu bubuk full cream
220ml air
75gr meisjes/coklat beras (ini aku ga pakai,pas ga ada persediaan) aku ganti dgn pasta pandan

cara :
- siapkan cetakan bolkus,beri wadah atau kertas roti
- panaskan dandang berisi air panas yg cukup
- campur terigu dan susu bubuk,aduk,sisihkan
- kocok telur,vanili dan gula pasir hingga berbusa,masukkan cake emulsifier,kocok hingga putih dan kental
- masukkan air dan terigu bergantian dan bertahap,sambil di kocok terus dgn kecepatan sedang
- ambil sedikit adonan,campurkan dgn sedikit pasta pandan
- masuk ke dalam cetakan,beri atasnya yg telah di campur pasta
- kukus 12-15 menit

demikian peri bolkus,semoga tidak ada kekurangan,masih gaptek ikutan even,kalau ada yg kurang harap di beri tahu hehhehe
saya posting juga di blog http://aulia-brownies.blogspot.com

walaikumsalam wr.wb

salam bolkus
Ika Isnaeni

No comments:

Post a Comment