Friday, April 22, 2011

Bolkus 10 menit oleh Sherly Novita






Halooo Ibu - ibu Peri yang cantik...

Salam kenal sebelumnya, aku member pasif yang suka gak pede. Tapi gara gara virus bolu kukus menyerang diriku akhirnya aku beraniin diri untuk ikutan.

Kebetulan Bolu Kukus termasuk salah satu cemilan favorit di rumah dan gampang buatnya. Resepnya aku pake Bolu Kukus 10 menit.

Bolu Kukus 10 menit NCC
By Fatmah Bahalwan

Bahan :
450gr gula pasir (aku pake 400gr,biar ga terlalu manis)
500gr tepung trigu protein sedang (aku pake segitiga)
1sdt BPDA
4btr telur
300ml air/susu car/santan (aku pake susu)
1sdm emulsifier (aku pake tbm)
1sdt esens pisang (aku ga pake)

Cara membuat aku pake cara 1.
Kocok semua bahan selama 10menit.Ambil sedikit adonan putih,sisanya aku campur coklat bubuk kira2 1sdm
Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus yang sudah aku alasin kertas lalu kukus selama 10 menit.
Angkat, keluarkan dari cetakan lalu sajikan


Thanks,
Sherly

No comments:

Post a Comment