Sunday, April 3, 2011

Rainbow Bolkus Oleh Elvi

Saking penginnya punya badge untuk dipasang di blog dan ditambah dengan kompor dari laporan para NCCers, berikut laporan saya. Mohon kritik dan sarannya.
 
Sedikit cerita mengenai bolkus trip saya: dulu saya "meremehkan" bolkus... karena saya beli mikser alasannya: mau bikin yang gampang2 kaya roti kukus itu lho.. lak gampang. Ternyata oh ternyata... tak segampang ituu...
 
Dari sekian kali bikin kok ya ada yang boli, ada yg kayak sesame street (= bolu yg "menertawakan"), cuma meringis,  pernah bisa sampe mekroooks. Tadi malem saya bikin Bolu Kukus 200-nya NCC, trus liat dandang kok ya jadi kepikiran lubang yg ditutup alfol n teringat kalo dandangku ada 2 macem lubang - kecil ama besar. Biasanya saya pake yg besar karena asumsinya biar uapnya banyaksss (ngawur mode ON). Karena kemarin2 belum berhasil, saya memutuskan coba ganti sapa tau ini penyebabnya... Ternyata.... bukan tetep ajaah batch 1 + 2 cuma mringis. Karena liat yg batch 1 begono, saya lgs keinget lagi tentang share loyang - tapi kok ya ragu2 wong C Devi mojo pake loyang pendek bisa mekroks dengan indahnya. Tapi yo wis lah coba aja pake yg tinggi..
 
Waktu buka tutup dandang batch ke3 asli saya ketuaaawaaaa ngakaaks soale bolkusnya juga ngakakssss.
Yaaaaiiiiiyyyy I did it... Abis gitu langsung jingkrak2 kesenengan.
 
Analisa sementara: pake cup kertasnya harus yg lebih tinggi dari loyangnya biar bisa mekroks...(kapan2 mau coba lagi pake yg loyang pendek tapi kertasnya lebih tinggi - benchmark ama bolkus C Devi yg mekroks indah mempesona)
 
Terima kasih semuanya sudah kasih masukan2 yg luar biasa sehingga aku sudah bebas kutukan
 
Salam bolkus
 
Elvi
Yang senang baru terbebas dari kutukan bolkus

No comments:

Post a Comment