Saturday, April 2, 2011

Bolu kukus Vanila Moka Oleh Vero

Mau ikutan ya para peri :)
 

Bolu kukus ini termasuk salah satu kue yang aku coba buat waktu belum punya oven. Tapi karena waktu itu hasilnya tidak mekar sempurna dan ada yang tidak mekar sama sekali, alias rataaaa, jadi aku ga pernah bikin lagi deh. Mogok.com.
 

Berhubung ada bolkus week ini, aku mencoba membebaskan diri dari kutukan :D. Beginilah hasilnya. Ada yg mekar, ada yang malu-malu, ada yang cuma melirik dikit. Resepnya dari buku : Rupa-rupa bolu kukus Saji-aku modif sedikit dan aku jadikan setengah resep. Resepnya ga pake soda. Jd penasaran..kalo pake soda sptnya lebih wangi.
 

Bahan:
1 butir telur
100 g gula
1/4 sdm tbm
150 g tepung terigu
100 ml susu (aslinya: air)
1/4 sdt pasta moka
1/2 pods vanilla (aslinya: ga pake)
 

Cara:
Kocok telur, gula, tbm sampai kaku. Masukkan vanilla beans.
Masukkan terigu dan susu bergantian sambil diaduk rata.
Ambil sedikit adonan, tambahkan pasta moka.
Sendokkan adonan ke loyang yang sudah dialasi kertas cup.
Kukus 10 menit dengan api besar.
 


Salam,
Vero
www.BeeBeeBrownies.blogspot.com


No comments:

Post a Comment