Saturday, April 2, 2011

Bolkus Brownies ala Mba Arni Oleh Yuni

Selamat Sore,

Mo setoran nih, saya pakai resep Mba Arni, Brownies Bolkus, persis
sesuai di resep, dan menggunakan choco chips dan keju dengan ukuran
yang sama.

Ini kali kedua saya coba bikin bolkus untuk bolkus week, yang pertama
gatot bener, pakai resep di NCC yang biasanya tidak pernah gagal, ngga
taunya, beneran manyun ajah. Kemungkinan besar karena telur yang saya
pakai tidak segar lagi, dan dipaksa dibuat bolkus, jadinya manyun
habis.

Monggo dinikmati sambil ngupi di sore yang mendung ini.


Resepnya copas dari Mba Arni

Brownies Kukus Mekar
Sumber: Resep Andalan Ny. Liem, Cake & Brownies Kukus Fantastis

Bahan:A.
400 gr gula tepung - aku pake gula pasir biasa
200 gr telur - aku pakai 4 butir
320 cc air - aku pake susu cair
1/2 sdt vanilla cream - aku pakai vanila extrxt

B.400 gr tepung terigu cap segitiga
50 gr cacao powder
1/2 sdt garam
1 sdt baking powder

C.20 gr cake emulsifier

D.50 gr chocolate chip - aku pakai 50 gr choco chips plus 50 gram keju
di potong dadu kecil

Cara Membuat:
1. Kocok bahan A kurleb 5 menit dengan kecepatan maksimum.
2. Masukkan bahan B, kocok selamat 1 menit.
3. Masukkan bahan C, kocok lagi kurleb 5 menit.
4. Tambahkan bahan D, aduk hingga rata.
5. Siapkan cetakan bolkus. Alasi dengan cup kertas. Tuangi adonan.
6. Kukus selama kurang lebih 16 menit dengan api besar.
 


salam bolkus,

yuni

No comments:

Post a Comment