Saturday, April 2, 2011

Brownies Kukus Mekar oleh Arni






Selamat sore teman teman..
Bikin kudapan apa untuk hari ini ? .. saya bikin bolu kukus lagi heheh, tadi pagi
sih tergoda pengen nyobain gemblong setelah lihat foto gemblong nya buCit yang
mana tahaaaaan keren bener. Tapi harus mengalah dulu karena anak anak minta
nya kue coklat . Jadi lah bikin bolu kukus dengan resep yang pernah di share mbak Wati
Tapi yang aku bikin ini sudah di modifikasi sesuai selera aku ya...

yang mau ikut bikin saya copy lagi resep nya ya...


Brownies Kukus Mekar
Sumber: Resep Andalan Ny. Liem, Cake & Brownies Kukus Fantastis


Bahan:
A.
400 gr gula tepung
200 gr telur (kurleb 4 butir)
320 cc air ________ aku separuh nya pake susu cair

1/2 sdt vanilla cream _____ aku pakai vanila pasta



B.
400 gr tepung terigu cap segitiga

50 gr cacao powder _______ aku pakai 25gr elmer african black +25 gr elmer african red

1/2 sdt garam
1 sdt baking powder


C.
20 gr cake emulsifier


D.
50 gr chocolate chip / marmelade choco chip ___aku pakai 100gr keju kraft di potong dadu kecil



Cara Membuat:
Kocok bahan A kurleb 5 menit dengan kecepatan maksimum.
Masukkan bahan B, kocok selamat 1 menit. (saya pada tahap ini, menggunakan kecepatan rendah, supaya tepung tidak berterbangan).
Masukkan bahan C, kocok lagi kurleb 5 menit. (saya pada tahap ini menggunakan kecepatan tinggi).
Tambahkan bahan D, aduk hingga rata.
Siapkan 18 buah cetakan bulat (d-alas: 5 cm, d-atas 8cm & t: 3.5cm). Alasi dengan cup kertas. Tuangi adonan.
Kukus selama kurang lebih 16 menit dengan api besar.

Yuk yang belum bikin bolu kukus mari angkat mikser...
Brownies kukus mekar ini rasa nya lembut dan nyolat deh , di tambah potongan keju di dalam adonan nya
hmmm bikin anak anak ga berenti makan.

salam
aRni
www.viani-cookies.blogspot.com

No comments:

Post a Comment