Sunday, April 3, 2011

BOLU KUKUS SERBA 200 Oleh Sri indriani


Perkenalkan saya Sri indriani ‎​​♏åϋ ikut serunya Bolkus Week di milis ncc yg tercinta ini...mumpung  Ιªg¡  heboh bolkus di milis ncc, saya walaupun ABG tetap ΠggªƘ ‎​​♏åϋ tinggal diam untuk ikut meramaikan event bolkus week.karena ♏ª§¡Ђ baru di dunia perbakingan jadi aku pakai resep Bolu kukus 200 yang anti gagal  dari bu fatmah Bahalwan yg aku dah punya bukunya..walaupun sambil deg degan karena  baru pertama kali bikin,tapi aku senang soalnya bolkusku mekar smua,rasanya enak dan lembut banget ....

 

BOLU KUKUS SERBA 200

Resep ala  Fatmah Bahalwan

Bahan :

200 gr   gula pasir

2 btr      telur

200 gr   tepung terigu

200 ml  air soda (misal: Sprite)

1 sdt     emulsifier (misal: SP)


pewarna merah dan hijau modif:beberapa tetes(aku tambahin)




Cara membuatnya:

-          taruh semua bahan dalam wadah, kocok dengan hand mixer sekaligus hingga kental

-          Ambil sebagian, beri warna sesuai selera.
-          Tuang kedalam cetakan bolu kukus yang telah dialasi kertas, adonan putih dan adonan warna.
-          Kukus dalam dandang yang telah beruap banyak selama 20menit.

No comments:

Post a Comment