Wednesday, May 4, 2011

Bolu Kukus Labu Kuning - Dewi Nuzulianti

Happy Sunday Morning ...

Peri-peri bolkus yang ceria, mau ikutan bolkus week yaa...
Seneng banget waktu mb Citra posting bolkus ubi ungu. Secara lagi
kebingungan ngabisin sebutir besar labu kuning kiriman tetanggaku yang
baik hati. Yowis nyontek aja resep bolkus dari mb Citra cuma ubi
ungu-nya diganti labu kuning. Hasilnya lembut banget... walo emang gak
se-mekrok punya mb Citra... mungkin karena aku pake dandang biasa,
bukan klakat ya? hehe... gak tau juga nih kenapanya ... :)

Salam Bolkus,
Dewi N
BSD


Resep Bolu Kukus Labu Kuning
(Source : Saji, Posted by Citra K)

Bahan:
100 gram labu kuning, haluskan
200 ml air

2 butir telur
1/2 sdm emulsifier
250 gram gula pasir
230 gram tepung terigu
25 gram susu bubuk

pewarna kuning/orange secukupnya

Cara membuat:
1. Blender labu kuning dan air sampai lembut, sisihkan
2. Kocok telur , gula dan emulsifier sampai kental
3. Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk rata. Tuang campuran
ubi ungu sedikit - sedikit sambil diaduk rata. Kalau aku, ambil
sedikit adonan dan beri pewarna orange untuk dibikin variasi di bagian
atas bolkus-nya.
4. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus yang dialas kertas kue.
5. Kukus dengan api besar selama 10 menit.



2 comments:

  1. I Like this..!!
    this is Very delecious....
    :)

    ReplyDelete
  2. Mba, labu nya dikukus dulu baru di blender ya?

    ReplyDelete