Thursday, May 5, 2011

Bolkus GulMer dan Ubi Ungu - Maria

Salam Bolkus,
saya ABG yg awal nya tidak tertarik utk bikin bolkus,secara dr dulu gagal trs bikin bolkus..tapi waktu bergabung ama milis ini pas lagi Bolkus Week..saking sering nya liatin foto laporan rekan2 yang lain jd pengen banget bikin bolkus...

Pas tadi pagi,ada sisa ubi ungu yg udah dikukus. Ya udah deh, aku coba angkat mixer bikin bolkus ubi ungu nya BuCit (Anggraini Citra Kusuma), hsl nya semua pada ketawa..walau pun sempat deg2an krn SP nya kurang..


BOLU KUKUS UBI UNGU
BuCit (Anggraini Citra Kusuma)

Bahan:
100 gram ubi ungu kukus
200ml air
2 butir telur
1/2 sdm emulsifier (--> pake 1 sdt krn kehabisan)
250 gram gula pasir
230 gram tepung terigu
25 gram susu bubuk
pewarna ungu secukupnya (--> tdk pakai)


Cara membuat:
1. Blender ubi ungu dan air sampai lembut, sisihkan.
2. Kocok telur , gula dan emulsifier sampai kental
3. Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk rata. Tuang campuran ubi ungu sedikit - sedikit sambil diaduk rata.
4. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus yang dialas kertas kue
5. Kukus dengan api besar selama 10 menit.


Seneng deh akhir nya berhasil bikin bolkus ngakak... :)





Maria

3 comments:

  1. terimakasih informasinya, ijin share
    http://tokoobatherbal23.com/

    ReplyDelete
  2. Coba peruntungan Anda di SINIDOMINO, Agen Domino Online Terbaik di Indonesia.
    Hanya dengan Minimal Deposit Rp 20.000,- Anda sudah bisa menikmati 7 permainan dalam 1 ID yang di sediakan SINIDOMINO.
    Buruan gabung dan daftarkan diri Anda Jangan sampai ketinggalan ya!!!
    SINIDOMINO juga memberikan Bonus Menarik untuk Para Poker Mania :
    ? Bonus Referral 20% (Seumur Hidup)
    ? Bonus Cashback Up To 0.5%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    ? 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Untuk Info Lebih Lanjut Bisa Hubungi Customer Service Kami di :
    LiveSupport 24 jam (NONSTOP)
    ? LiveChat :http://www.sinidomino.com/?ref=limm88
    ? Pin BBM : D61E3506
    Terima Kasih

    ReplyDelete