Thursday, May 5, 2011

Bolkus Pemula - Amelia aprilliani

Selamat pagi peri bolkus dan warga NCC....

Senang, akhirnya saya memberanikan diri ikutan Bolkus Week kali ini, demi mendapatkan logo bolkus week... sempet minder sama tampilan bolkus dan fotonya peserta yang laein, bagus dan ciamik..





Saya pakai resep dari temennya mama, karena menurut saya ini yang jadinya lebih bagus (mengkrok..)
pernah coba pake resepnya bu Fat yang bolkus 10 menit, tapi mengkroknya malu-malu (atasnya mekar tapi bawahnya ciut...)
Deg-degan takut mingkem dan bantet ( hahaaa, secara saya kalau buat bolu seringnya bantet...)
alhamdulillah, bolu saya mengkrok semua, senyum lebar seperti yang buat....hahahahahaaa. 

Berikut Resepnya :

Bahan :
300 gula pasir
300 tepung terigu --> saya pakai segitiga biru
3 btr telur
175 ml sprite 
1 sdt vanili 
1 sdt tbm

Cara Membuat
1. Panaskan dandang terlebih dahulu sampai beruap
2. masukkan kertas cetakan kedalam cetakan bolkus, biar rapi dan tidak terburu-buru
2. bahan-bahan dicampur jadi satu, kocok dengan mixer kecepatan tinggi, sampai kental (jejak berpita)
3. Ambil sebagian adonan untuk diberi warna sesuai selera
4. Masukkan adonan kedalam cetakan bolkus, selang seling dengan adonan yang berwarna
5. Kukus adonan selama 10 menit, angkat dan sajikan hangat-hangat

salam bolkus
Amel
*-^ senangnya berbagi



No comments:

Post a Comment