Thursday, May 5, 2011

PinkChoc Bolkus - Nina Herlina

Selamat sore 3 Peri Bolkus

Akhirnya aku bisa juga laporan utk ikutan event bolkusweek ini, setelah merenung beberapa minggu dan agak2 kapok untuk angkat mikser akhirnya aku putuskan untuk mencoba lagi dan akhirnya perjuanganku gak sia2... lebay bener deh hehehehe

Sebetulnya aku masih penasaran dgn resepnya ratu bolkus Heryanti Saleh (bener kan penulisannya xixixixi) 
Pertama kali mencoba mekrok dengan indahnya dan teksturnya bgt membelai lidah halaaah hehehehe, tapi beneran lho sampai skrng aku msh inget bngt sama sensasi makan bolkusnya mbak yanti

Tapi sayangnya stlh itu aku mencoba 2 kali dng lsng bikin  2 resep hasilnya GATOT sodara2 hiks..hiks sokpede.com
Yang pertama msh ok tp percobaan ke dua kali bener2 kena kutukan akhirnya aku bawa ke skul nya anak ku lsng laris manis (namanya jg gratisan ya wkwkwkwk..)

Setelah kejadian yg ke 2 kalinya aku memutuskan bahwa aku memang gak berjodoh dgn resep mbak yanti ini, pdhl sblmnya aku prnh nyoba dgn resep dr Culinary Corner berhasil mekrok dgn indahnya 

Untuk laporan yg skrng aku pake resepnya Vivi Liong yg sdh tersohor itu, dan alhamdulilah lsng berhasil, semuanya tersenyum manis kepada diriku untuk merayakan keberhasilanku menaklukkan tantangan kali ini

Maaf ya kl curhatnya kepanjangan, ini aku ks resepnya lagi ya, mudah2an pd gak bosen xixixixi





BOLU KUKUS

Sumber : Vivi Liong

Bahan :
- 2 btr telur
- 250 gr gula
-1 sdt emulsifier
- 250 gr terigu
- 50 gr susu bubuk
- 200 ml santan/ susu/ air (aku pake susu)
- pewarna secukupnya

Caranya :
- Kocok telur dan gula hingga kental, lalu masukkan emulsifier, kocok kembali hingga kental
- Masukkan campuran terigu dan susu bergantian dengan susu cair, aduk rata
- Ambil sedikit adonan, kasi pewarna
- Masukkan ke loyang bolkus
- Kukus selama 10 menit ( pada saat memasukkan pastikan uapnya sudah banyak)

Nina Herlina
Nanina Kitchen Blogspot Com

No comments:

Post a Comment