Wednesday, May 4, 2011

BOLKUS HYDRO CERIA - Siti Tartilah

Dear Ibu peri yang cantik dan baik hati....

Ini abg yang pasif mo ikutan jadi cheerleadernya bolkus .... 
Setelah diracuni foto bolkus yang cuantik, akhirnya aku keracunan juga deh n memberanikan diri tuk ikutan event bolkus week . Aku pakai resepnya bolkus 10 menitnya Bu Fat cuman berhubung dirumah adanya fatigon hydronya kakak (laghe males beli sprite) jadi cairan aku ganti pake fatigon hydro.... Tapi kok ketawanya nggak beraturan yah, pengin deh bisa bikin bolkus yang ketawanya kayak putri raja aka beraturan . Mohon sarannya....

RESEP BOLKUS 10 MENIT


Bahan:
  • 450 gr gula pasir
  • 500 gr tepung terigu
  • 1 sdt BPDA
  • 4 btr telur
  • 300 cc air putih / susu encer / santan ==> aku ganti fatigon hydro
  • 1 sdm emulsifer
  • 1 sdt essence pisang ===> aku gak pakai
Cara ke-1:
  • Kocok semua bahan 10 menit, tuang di cetakan yang telah dilapisi kertas, lalu kukus selama 10 menit
Cara ke-2 ==> cara yg aku pakai
  • Campur tepung terigu dan baking powder double acting (BPDA), ayak, sisihkan.
  • Kocok gula, telur dan emulsifier hingga kental, masukkan tepung dan santan bergantian sambil diaduk hingga rata, beri essence, aduk rata.
  • Pisahkan sedikit adonan, beri pewarna. Tuang kedalam cetakan, kukus selama 10 menit.

Salam Bolkus *^__^*
ila

No comments:

Post a Comment