Friday, April 1, 2011

Bolkus Anggrek oleh Ratna




Sejak lama mimpiin dpt badge-weeknya NCC...alhamdulillah ada bolkus week

Ikutttttt.......

Ini resep dah 2 tahun aku pakai klo ada pesenan bolkus

cuman sering diganti pasta/pewarnanya aja biar dpt rasa yg laen..

resepnya aku pakai Resep Bolu Kukus Anggrek (Tabloid KOKI)

500 gr tepung terigu (segitiga)

500 gr gula pasir

4 btr telur utuh

1/2 sdm SP

20 gr susu bubuk (aku pakai dancow instant)

375 ml sprite (aku pakai Fanta merah)

vanili bubuk secukupnya

pasta stroberi secukupnya

Cara:

Panaskan kukusan sementara kita siapkan bahan-bahan.

Semua bahan masuk ke kom adonan kecuali pasta,kocok/mixer dengan
kecepatan tinggi

sampe kaku dan kental,tuang pasta,kocok sampe rata

Tuang adonan ke cup(aku paling seneng bikin bolkus pake cup besar) sampe 7/8 cup

kukus 20 menit sampe matang

No comments:

Post a Comment