Thursday, May 5, 2011

Pink Chocochips Bolkus - Diyah Purnamasari

My dear NCCers dan peri2 bolkus yang cantik2,

at last minute... fiiiuuuh, akhirnya memberanikan diri juga menyerahkan setoran bolkus untuk bolkus week ini. Agak males karena camera digitalku tiba2 ngadat, mikir juga kalo foto pake HP bagus gak ya jadinya, tapi di bulatkan tekad sambil berdoa semoga lulus quality control oleh peri2 boljus yang cantik2  ^_^

Kalo ngomongin bolu kukus jadi inget masa kecil. Sejak aku kecil sudah terbiasa bantuin mamaku bikin kue dan nyetor2in ke warung termasuk si bolkus ini. Aku masih inget banget mamaku selalu menggunakan air soda yang berwarna merah biar bolkusnya kelihatan cantik karna hasil akhirnya jadi pinky. 

Resep yg aku pake adalah resep ibu Fat "Bolu Kukus 200" tapi resep yang aku tulis disini sudah aku sesuaikan dengan keinginan aku yang ingin mengenang masa kecilku dan melepas rindu dengan mamaku yang terpisah pulau  :-(


Pink Chocochips Bolkus


Bahan :
200 gr   Gula pasir
2 btr      Telur
200 gr   Tepung terigu
200 ml  Air soda berwarna merah (misalnya Fanta)
1 sdt     SP
100 gr  Chocochips
1 sdt     Pasta Coklat

Cara membuatnya:
1. Taruh semua bahan dalam wadah, kocok dengan mixer sekaligus hingga kental.
2. Ambil kira-kira 2 spatula adonan, beri pasta coklat.

3. Masukkan Chocochips kedalam adonan berwarna pink, aduk hingga rata.
4. Tuang kedalam cetakan bolu kukus yang sudah dialasi kertas, adonan berwarna pink hingga hampir penuh, lalu tuang adonan berwarna coklat.

4. Kukus dalam dandang yang telah beruap banyak selama 20menit.
 





Semoga laporanku ini diterima, amin  :-)

Salam bolkus
Diyah

No comments:

Post a Comment