Thursday, May 5, 2011

Bolu Kukus Warna Warni - Indriaty Indriaty

Dear ibu peri yang baik hati.....

ABG member pasif mau coba setor bolkus borongan mudah-mudahan masih belum terlambat..
sebelumnya aku sudah coba2 resep2 dari NCCer...ada yang berhasil
ada juga yang gatot....(gagal total)
dengan dibantu oleh anak saya jadi juga akhir bolkusku ini.
resep yang coklat saya pakai resep dari bunda faqih karena
anak pengemar coklat jadilah buat bolkus mekrok coklat

dan resep yang kedua saya pakai resepnya bu fat bolkus 10 menit
untuk cetakannya saya pergunakan cetakan muffin dengan 16 lubang
jadinya kecil2.. Karena kukusan saya wadahnya kurang besar untuk meletakkan cetakan muffin, akhirnya saya akali dengan meletakan mangkok terbalik supaya muat.
Alhasil jadi deh bolkusnya pada ketawa semua, tapi kenapa ya di tiap sisi yang mekrok coklatnya kelihatan agak kering dan kehitaman.

berikut resepnya:

440 gr tep terigu
60 gr coklat bubuk bensdrop
400 gr gula pasir -----> aku kurangi 20 gr
300 ml susu segar -----> yg ini aku tambah 25 gr
100 ml air -------> ganti dengan susu
1 sdm emulsifier
1 sdt vanili
2 btr telur

cara membuat :
panaskan kukusan. masukkan semua bahan kedalam baskom besar, mikser hingga
mengembang dan kental. tuang kedalam cup2 bolu kukus hingga hampir penuh, tunggu
kukusan sampai benar2 panas dan beruap banyak. kukus hingga matang kurang lebih 10 - 15 menit.

mohon saran dari para pakar bolkus... terima kasih



Salam,
Indriaty

No comments:

Post a Comment