Thursday, May 5, 2011

Bolu Kukus Coklat - Indah

Selamat Hari Kartini untuk wanita-wanita hebat member NCC yaa...
ngos-ngosan ngejar deadline event bolkus week nih..
mau laporan hasil bikin bolkus coklat, Resep asli pake resepnya Budhe Lisa tapi aku modif dikit karena menyesuaikan dengan bahan yang tersedia.

BOLU KUKUS COKLAT :
sumber : Lisa Basuki, modified by Indah

BAHAN :
2 butir telur
1 sdt emulsifier (aku pake TBM)
250 gr gula kastor (aku pake 275gr gula pasir yg agak kecoklatan trus aku blender bentar)
250 gr terigu kunci biru (aku pake 225 gr terigu kunci biru + 25gr coklat bubuk)
50 gr maizena
200 cc santan instan (aku ngga pake)
*modifikasi aku sendiri :
200 cc susu cair coklat (aku pake susu UHT)
100 gr DCC
pasta coklat secukupnya

CARA MEMBUAT :
# panaskan klakat yg telah di isi air hingga mendidih dan uapnya banyak
# panaskan susu cair (jangan sampai mendidih), masukkan DCC, aduk sampai semua DCC meleleh. angkat dan dinginkan
# kocok telur, gula, emulsifier sampai kental 
# masukkan terigu bergantian dengan campuran susu dan DCC sampai semuanya habis
# setelah semua tercampur, kocok lagi sampai semua tercampur rata
# masukkan ke cetakan dan kukus selama 20 menit





salam, 
Indah
--
http://megliokitchen.blogspot.com

No comments:

Post a Comment