Thursday, May 5, 2011

Bolkus kwek-kwek - Liza Naranha

Dear NCC'ers n Suhu :p
Saya punya tanggung jawab moril krn pernah menanyakan bgmn memberdayakan telur2 bebek yg bejibun di milis ini hehe :D
Akhirnya dengan ide dari mbak Sri Sugiyarni yg nyuruh saya ikutan bolkus week dg telur bebek (itung2 gak rugi jg klo gagal krn telurnya makenya dikit, n kebetulan lg mau ngabisin stock nih hihihi)
Jadilah "BOLU KUKUS KWEK-KWEK" karena memakai telur bebek :D

Resep saya pakai punya the famous mbak Heriyanti Saleh, hanya santan saya ganti dgn susu UHT dan saya tambahkan essence lemon utk menghilangkan bau amis yg konon khas dari si telur bebek :)
Alhamdulillah mekrok dan ber kwek-kwek bolkusnya, berikut tampilannya.
salam,
Liza

Resep:
2 Telur Bebek
160gr Gula Pasir (saya pakai castor)
200gr Terigu
100ml susu UHT plain
100ml soda (sprite)
1sdt SP
1sdt essence lemon

Cara:
kocok telur dan gula 7menit dg mixer, setelah itu masukkan SP kocok 7menit juga hingga adonan putih,mengkilap,berjejak. Masukkan susu, soda dan tepung bergantian.
kukus dg api besar di dandang yg sudah terlebih dahulu dipanaskan.


No comments:

Post a Comment