Thursday, May 5, 2011

Bolkus Warna warni - Rosi Ita

Pagi NCC dan ibu peri  bolkus

ABG mo ikutan bolkus week ya …. Tadinya udah males bikin bolkus takut
gak mekar , tapi kl liat yg pada laporan  cantik” semua, jadi pengen
bikin dech. Deg.. deg an juga sich waktu ngukusnya  ,mekar gak ya
mekar gak ya ???  passssss buka tutup dang-dang  yeeeee
mekarrrrrrrr.... Alhamdulilah bisa bikin Bolkus juga  , jadi semangat
dech ngerjain sisanya ( PD krn dah pasti mekar ) .

Resepnya liat dari Postingan Mbak waty yang Brownies Kukus Mekar, TFS
ya mbak tapi saya gak pake coklat bubuknya , Putih aja maksudanya biar
bisa dikbikin  brownis kukus mekar warna warni .





Brownis Kukus Mekar
( Sumber: Resep Andalan Ny. Liem, Cake & Brownies Kukus Fantastis)

Bahan:
A
400 gr gula tepung
200 gr telur (kurleb 4 butir)
320 cc air
1/2 sdt vanilla cream ------ sy pake esens vanilla
B.
400 gr tepung terigu cap segitiga -------- sy pake cap kunci
50 gr cacao powder ------- Saya tidak pake ganti dgn terigu
1/2 sdt garam
1 sdt baking powder
C.
20 gr cake emulsifier
D.
50 gr chocolate chip --------- saya tidak pake

Cara Membuat:
Kocok bahan A kurleb 5 menit dengan kecepatan maksimum.
Masukkan bahan B, kocok selamat 1 menit. (saya pada tahap ini,
menggunakan kecepatan rendah, supaya tepung tidak berterbangan).
Masukkan bahan C, kocok lagi kurleb 5 menit. (saya pada tahap ini
menggunakan kecepatan tinggi). Ambil beberapa sendok adonan u/di beri
pewarna ,
Siapkan cetakan bolkus Alasi dengan kertas. Tuangi adonan putih , lalu
beri adoana yg tlh di warnai .Kukus sampai matang dengan api besar.

Salam bolkus ngakak
Rosi

No comments:

Post a Comment