Thursday, May 5, 2011

Bolu Kukus Pink - Dewanti Widyamurti

Dear Peri-peri Bolkus...

Mudah2an laporanku masih belum terlambat yaa..
Sebetulnya udah bikin beberapa hari yg lalu, tapi baru sempat kirim sekarang, harus dipaksakan, krn besok hari terakhir kan..

Setelah hampir putus asa, coba resep sana sini tapi belum berhasil bikin bolkus yg sesuai harapan, ada yang bantat, ada yang cuma senyum malu-malu bahkan botak, ada yang awalnya mekrok tapi kempes lagi.. wuuaahh..pokoknya segala macam kegagalan udah pernah aku rasakan deh pokoknya..
Akhirnyaa...mendekati deadline bolkus week yang tinggal seminggu lagi, aku berhasil jugaaa...  hehe... 
Rasanya legaaaa... bisa ikutan bolkus week, saking pengennya ngedapetin badge bolkus week yg cantiikk... (ssttt... padahal aku belum punya blog.. hehehe )
Kata mbak Yanti, bagi yg belum punya blog, badge bisa di print, dibingkai, trus dipajang deh... :D

Aku bikin pakai resep Mbak Vivi Liong, tanpa modifikasi apapun, ini aja bersyukur banget bisa mekrok..hehe

Ini resepnya :

Bahan : 
  2 telur
  250 gula pasir
  1 st emulsifier
  250 gr tepung terigu protein sedang
  50 gr susu bubuk
  200 ml susu cair
  1 sm pasta strawberry

Cara :
1. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier sampai putih dan kental 
2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk bergantian dengan susu cair, sambil terus dikocok hingga kental sekali
3. Ambil sebagian kecil adonan, campur dengan pasta, lalu aduk rata
4. Masukkan adonan yg warna putih ke dalam cetakan yg sudah dialasi kertas roti, 3/4 tinggi cetakan 
5. Tuang di atasnya (di titik tengah) 1 st adonan warna pink, kemudian tuang di titik yg sama 1 st adonan warna putih.
    Begitu seterusnya selang seling sampai cetakan penuh
6. Masukkan kedalam kukusan yg sudah dipanaskan 
7. Kukus selama 10 menit

Tips dari aku (kayaknya ini yg bikin berhasil deh..ceilee..), aku bikinnya tanpa beban, pasrah dan dengan sepenuh hati..hehe
tentunya tidak melupakan tips secara teknis dari temen2 yg udah berhasil..:)





Sekian dulu yaa laporannya... 
Mudah2an peri2 bolkus berkenan menerimanya dan menghadiahi aku badge bolkusweek yg cuantiik...

Salam,
Utiek

No comments:

Post a Comment