Thursday, May 5, 2011

Bolu kukus pelangi 200 - Meity Ambarsari

Selamat pagi ibu peri bolkus yang baik hati..

Apakah saya tidak terlambat menyetor bolkus pelangi ini kan..hehehehehe..
Alhamdulillah sampai saat ini saya kl buat bolkus langsung cespleng dehh...maksudnya langsung jadi tanpa gagal di coba beberapa kali pun tetap ketawa bolkusnya..xixixixixi

Tapi sayang saya cuman setor ini aja ya..yg lainnya mau di foto kok ya habis dluan sih..apalagi suami saya yg doyan bgt ama bolkus..jadi ya nggak bosen2 buatnya

Ini saya sertakan resep yg menurut saya paling ok dan anti gagal dehhh..suerrrr..bu fat emang hebattt..

Resep Bolkus 200 
by Bu Fatmah Bahalwan 

Bahan 
200gr gula pasir 
2 butir telur 
200gr tepung terigu protein sedang ( memakai kunci) 
200ml air soda ( memakai sprite) 
1sdt Cake emulsifier (memakai TBM) 

Cara Membuat : 

1. Taruh semua bahan dalam wadah, kocok dengan hand mixer sekaligus hingga kental. (Kalau saya, telur,tepung dan emulsifier di kocok dulu kemudian sprite di masukkan sedikit sambil tetap di kocok pakai kecepatan rendah ya)

2. Ambil sebagian adonan, beri warna sesuai selera. 

3. Tuang adonan putih dan adonan berwarna ke dalam cetakan bolu 

4. Kukus ke dalam panci pengukus yang telah beruap sampai 20 menit. Angkat dan 
keluarkan dari cetakan. 



Makasih jga ama mbak peni respati yg udah mendorong saya lapor bolkus ini..hugs....


Salam bolkus,

Meity

www.panzcakecookies.blogspot.com
08175051980

1 comment:

  1. mbak ada yg katanya bolkus ga boleh kukus lama2 cukup 10 menit aj kalo ga ntar tuh kue ciut,mana yg bener ya???

    ReplyDelete