Thursday, May 5, 2011

Bolu kukus susu strawberry - Umi lintang

Assalamualaikum Wr.Wb

Dear Tiga Ibu Peri yang baik hati..

Ga terasa ya ibu peri,hari ini H-2 untuk event BOLKUSWEEK..ijinkan saya untuk laporan lagi  :)
ini laporan ke 3 dari percobaan yang ke 11 lho..

Pengen coba resepnya mbak devi mojo yang di dapat dari mbak yeni agogo,seperti laporan yang sebelumnya ,bolkus ini simple baik warna maupun bahannya..masih tetep ada penambahan susu cair atau sari buah.

Resepnya saya share lagi ya..

Bolu Kukus Santan
Source : Yeni Agogo modifed by uminya lintang
Bahan :
·          500 gr gula pasir          (saya pakai 450 gr)
.          50   gr whipped cream  (penambahan dari saya,merk DP)
·          500 gr tepung terigu   
·          200 cc santan Kara
·          200 cc minuman Sprite  (saya pakai susu cair rasa strawberry frissian flag)
·          6 butir telur
·          1 sdm emulsifier
.          1 sdt   BPDA               (penambahan dari saya,merk hercules)
·          Vanili secukupnya         (saya ga pakai)
·          Aneka pasta untuk warna dan aroma, 2 sdm bluberry palleta (selai blueberry yang halus), cairkan dengan 1 sdm air panas (saya pakai sedikit pasta strawberry)
Cara Membuat:
1.       Panaskan kukusan, bungkus tutupnya dengan serbet supaya air tidak menetes di adonan.
2.       Campurkan semua bahan kecuali pasta, mixer kurang lebih 10 menit dengan kecepatan tinggi untuk mixer besar. Kalo pake handmixer mungkin sekitar 20-30 menit.
3.       Beri warna sesuai selera. Cukup 1-2 sendok makan adonan untuk masing-masing warna.
4.       Ambil cetakan, tuang adonan warna putih kemudian warna lain berselang seling.
5.       Kukus kurang lebih 10 – 15 menit (api besar).


Alhamdulillah...setoran bolkus udah 3x..rasa capek dan penasaran rasanya sudah terbayar dengan BADGE BOLKUSWEEK yang cantik.
Untuk tiga ibu peri,terima kasih atas ilmunya..


Salam Bolkus
Wassalam
Uminya lintang-adam
http://kueimutlintang.blogspot.com

No comments:

Post a Comment