Sunday, March 20, 2011

BoliKrok aka Bolkus Pelangi Mekrok oleh Devi Susanti



Yuhuuu ... NCC-ers,
Dengan PDnya ikut meramaikan Bolkus Week ( karena sudah terbebas dari kutukan BolKus ..  cieee ...). BoliKrok aka Bolkus Pelangi Mekrok.
Gara2 hari Senin di milis lagi ada huru hara bolkus mba Yanti .. langsung terbakar sampai meleduxxx
Di sela2 ngerjain kerjaan kantor .. sms-in asisten di rumah u beliin telor, sprite, gula, santan .. biasanya siy selalu sedia, tapi krn anakku mid test untuk sementara dapur libur 1 minggu, jd ga ada persediaan sama sekali.

Sore pulang kerja lgs nganterin anakku les .. sampai rumah langsung menyingsingkan lengan baju dan angkat senjata .. mikseerrrr....
Dari awal sdh niat mo bikin bolkus pelangi kayak punya mba Yanti .. thank's mba, atas komporanmu aku jd semangat lagi bikin bolkus danaaa skrg terbebas dari kutukan  ( pdhl bertahun2 sakit hati ga pernah bikin bolkus, karena kena kutukan ). Ini bolkus ketiga yg aku buat dan semuanya mekrokkk2

Untuk resep aku pakai punya mba Yenny...ples mempraktekkan tips2 dari mba Yanti dan NCC-ers yg lain ...
Yang lalu - lalu aku pakai pasata coklat, mocca, strawberry dan pandan, untuk yg ini pengin centil dikitt warna2nya.. aku pakai pewarna cross...
aku buat 3/4 resep aku mikser 15 menit. Untuk santan aku pakai kara+air sampai 150 cc


Bolu Kukus Santan
Source : Yeni Agogo

Bahan :
·          500 gr gula pasir
·          500 gr tepung terigu
·          200 cc santan Kara
·          200 cc minuman Sprite
·          6 butir telur
·          1 sdm emulsifier
·          Vanili secukupnya
·          Aneka pasta untuk warna dan aroma, 2 sdm bluberry palleta (selai blueberry yang halus), cairkan dengan 1 sdm air panas

Cara Membuat:
1.       Panaskan kukusan, bungkus tutupnya dengan serbet supaya air tidak menetes di adonan.
2.       Campurkan semua bahan kecuali pasta, mixer kurang lebih 10 menit dengan kecepatan tinggi untuk mixer besar. Kalo pake handmixer mungkin sekitar 20-30 menit.
3.       Beri warna sesuai selera. Cukup 1-2 sendok makan adonan untuk masing-masing warna.
4.       Ambil cetakan, tuang adonan warna putih kemudian warna lain berselang seling.
5.       Kukus kurang lebih 10 – 15 menit (api besar).
 


--
tq, Devi Mojo
My Blog  : http://Dvoztkitchen.blogspot.com
My Flickr : http://www.flickr.com/photos/Dvoztkitchen

No comments:

Post a Comment